NUANSA ORIENTAL YANG GLAMOR

Dalam rangka menyambut tahun baru Cina, Elite Grahacipta sebagai galeri interior berkelas kembali membuat pameran mock up interior bernuansa oriental. Dengan tema  “Celebrating Year of the Dragon 2012 “  Elite Grahacipta bekerja sama dengan dua orang desainer terkemuka yaitu Jaya Ibrahim dan Rieska Achmad. Karya keduanya dapat dilihat pada halaman Gria Asri Ini.

 

DESAIN INTERIOR bernuansa oriental saat ini dapat dikatakan sudah familier. Ketertarikan berbagai kalangan terhadap desain interior bernuansa oriental memberikan tempat tersendiri bagi para pencintanya. Terlebih lagi ketika menyambut

tahun baru Cina ini, penataan desain interior bernuansa oriental sangat pas untuk digunakan di hari spesial sebagai salah satu cara menyambut tahun baru. Elite Grahacipta telah mengusung nuansa oriental untuk pameran interior di tahun naga air ini. Para desainer dipersilakan untuk menunjukkan identitas dan karakter desain dari masing­ masing desainer untuk mengeksplorasi produk-produk dari Elite Grahacipta.

Jaya Ibrahim mendesain satu ruang makan dan ruang duduk dengan suasana yang agak berbeda dari umumnya. Warna merah dan emas yang sering tampil dalam perayaan tahun baru Cina, kini beralih pada penggunaan  warna  biru dan warna turquoise sebagai simbol dari tahun naga air. Dominasi warna biru dan turquoise tersebut terlihat pada  pemilihan  beberapa elemen desain interior  dan aksesori pengisi meja makan. Adapun  identitas  desain  oriental terlihat  pada pemilihan produk bernuansa Chinoiseries seperti pada kursi makan dengan sandaran pola oriental dan wallpaper  motif alam khas negeri timur  yang juga dilengkapi dengan guci keramik Cina. Secara keseluruhan Jaya ingin menciptakan sebuah ruang makan yang informai  dan berkesan lebih santai dengan pola penataan meja makan yang tidak simetris dan menghadirkan unsur organik berupa  bunga  segar. Namun, terlepas dari itu Jaya tetap ingin menciptakan kesan mewah dan elegan sebuah ruang makan dengan cara menghadirkan dua buah lampu gantung Zenith Midnight Blue Baccarat.

Untuk desain living room Jaya masih menampilkan nuansa yang serasi dengan ruang makan. Warna-warna senada yang masih didominasi warna biru dan turquoise terlihat pada aksesori pengisi ruang berupa dua buah single chair bergaya oriental dan bantal (cushion) pada sofa serta karpet.

Ada pula warna cokelat hadir sebagai penetral suasana melalui upholstery sofa yang berkesinambungan dengan beberapa bantal dan pemilihan lampu meja Candy Light Copper Baccarat yang ditempatkan pada konsol belakang sofa. Terdapat partisi berwarna emas dengan desain potongan cermin-cermin bulat yang memberikan kesan glowing dan efek pantulan yang unik.

Rieska Achmad mendesain beberapa mock up interior yang meliputi ruang duduk, dua ruang tidur dan ruang kerja. Rieska ingin mengusung tema eklektik dengan tampilan gaya hidup yang mewah sebagai dasar perancangannya . Furnitur oversize digunakan untuk memberikan kesan mewah dan mengisi aksesorinya dengan beberapa gaya dan dari beberapa daerah merupakan konsep gaya desainnya. Tampilannya dapat memberikan kesan yang berbeda pada setiap ruangnya. Contohnya pada setting ruang duduk di lantai satu Rieska menggunakan sofa semiklasik berwarna putih yang dipadukan dengan single chair bernuansa Chinoiseries.

Furnitur tersebut hadir dengan nuansa warna netral kemudian dimeriahkan dengan aksesori seperti bantal berwarna biru dan merah. Lampu gantung Baccarat yang digantung rendah pun memperkuat kesan mewah. Ada pula ruang tidur yang didesain dengan sangat lembut melalui paduan warna krem dan cokelat yang memberikan kesan elegan bergaya modern klasik. Selain itu kamar tidur di lantai tiga didesain dengan gaya klasik oriental. Aplikasi warna biru dan kuning keemasan terlihat menonjol pada aplikasi soft furnishing-nya.

Bedcover dan bantal menampilkan motif oriental yang memberikan kesan yang khas dalam rancangan ruang tidur ini.

Keseluruhan mock up ruang interior pun menampilkan sebuah desain yang berkarakter melalui sentuhan Jaya Ibrahim dan Rieska Achmad dengan kemewahan produk Elite Grahacipta dari furnitur, aksesori sampai lampu Baccarat

Leave a Reply